Wednesday, January 23, 2019

Kesalahan Saat Travelling

Kesalahan Saat Travelling


Kesalahan Saat Travelling, Baik yang sudah sering melakukan travelling maupun yang masih jarang, pasti ada satu atau dua kesalahan yang kamu buat. Memang benar dari suatu kesalahan kita dapat belajar sesuatu karenanya, tapi apa kita mau terus menerus mengulang kesalahan yang sama? Nah, agar pengalaman perjalananmu menyenangkan, sebaiknya jangan ulangi beberapa kesalahan yang kerap kali dilakukan berikut ini. Dengan mengetahui apa kesalahannya, kamu pasti akan lebih mudah mengatasinya.
Kesalahan Saat Travelling
Kesalahan Saat Travelling
  • Menunggu terlalu lama untuk booking tour dan memesan tiket atraksi permainan

Bahkan jika kalian bepergian selama waktu off-season, tur yang bagus pasti akan cepat habis dan tiket ke atraksi paling populer mungkin akan membuat kalian masuk dalam waiting list. Lakukan penelitian tentang tur dan atraksi apa yang kalian inginkan dan lakukan reservasi beberapa bulan sebelumnya.
  • Melakukan terlalu banyak hal dalam satu waktu

Kalian berada di tempat baru dan kalian ingin melihat dan melakukan semua hal, tetapi berhati-hatilah untuk tidak membuat diri sendiri menjadi lelah atau bahkan sakit. Alokasikan 1 atau 2 hari dari waktu liburan kalian untuk bersantai dan prioritaskan kegiatan mana yg harus kalian lakukan lebih dulu.
Kalian mungkin berpikir jika kalian membutuhkan banyak pakaian, sepatu, dan perlengkapan lainnya. Tapi percayalah jka sebenarnya kalian tidak membutuhkan itu semua. Kemungkinan besar kalian aan pulang dari perjalanan hanya untuk menyadari bahwa kalian tidak membutuhkan separuh dari barang-barang yang kalian bawa. Jangan buat diri sendiri repot dan usahakan untuk packing seringan mungkin.
  • Meletakkan uang di tempat yang mudah diambil

Di manapun kalian berada jangan pernah coba-coba untuk lengah. Tetaplah waspada pada lingkungan sekitar. Akan lebih baik jika kalian meletakkan uang di tempat yang tidak akan mudah diambil orang seperti kocek celana yang memiliki restleting untuk keamanan ekstra. Hindari bagian depan ransel atau saku bagian belakang karena bisa saja orang belakang dapat diam-diam mengambilnya.

Kesalahan Saat Travelling
Kesalahan Saat Travelling
  • Tidak memeriksa aturan bagasi maskapai penerbangan

Tidak semua maskapai penerbangan memiliki aturan yang sama untuk bagasinya. Karena dari itu penting untuk mengecek dan mencari informasi lebih dulu mengenai maskapai yang akan kita gunakan. Tidak ingin kan terkena biaya tambahan karena ukuran atau berat koper yang melewati standar yang telah ditetapkan? Tagihan bisa bengkak!
  • Kurangi lama kunjungan

Jika awalnya anda sudah merencanakan liburan selama 2 minggu ke negara Amerika atau Eropa, cobalah untuk memadatkan lagi itinerary anda selama di sana yang bisa dilakukan selama seminggu saja. Buang destinasi yang kurang menarik atau terlalu jauh yang bisa menghabiskan biaya terlalu banyak. Hal ini bisa memangkas pengeluaran anda meski dolar naik saat berada di negara tersebut. Anda masih bisa liburan ke negara yang anda inginkan tapi juga dengan biaya yang sudah anda persiapkan tanpa pusing dengan kenaikan kurs dolar terhadap rupiah. Jika mengurangi kunjungan tetap bisa membuat anda bersantai dan menikmati liburan, berarti anda sudah menjadi wisatawan yang pintar mengelola dana dan destinasi tujuan.

Kesalahan Saat Travelling
Kesalahan Saat Travelling
  • Kurangi membeli yang tidak penting

Berada di luar negeri sudah pasti anda akan menemukan hal-hal baru dan menarik. Dipastikan jika anda tidak mampu mengontrol diri anda maka anda akan membeli semua yang anda lihat saat itu juga. Hal ini tentu akan menguras dana liburan anda sebelum masa liburan habis. Padahal barang-barang yang anda beli tidak terlalu penting dan tidak menunjang kegiatan liburan anda. Melakukan penghematan bisa jadi cara paling realistis untuk menghindari kantong bolong dinegeri orang. Anda tentu tidak punya teman untuk meminjam uang bukan? Hindari juga datang ke tempat-tempat yang sekiranya akan menyita uang anda seperti klub malam, atau tempat wisata eksklusif yang tidak ada dalam daftar wisata anda. Apalagi jika ada teman yang menitip oleh-oleh, jangan terlalu digubris jika tidak ada uang atau belum tentu nanti di ganti. Mereka tidak tahu anda sedang berhemat di luar negeri bukan untuk membeli oleh-oleh untuk teman-teman anda di negara asal.

No comments:

Post a Comment